Aspek Pendukung Bisnis

 

 

Sumber Daya Manusia

 

Peran SDM atau Sumber Daya Manusia dalam bisnis properti sangat penting agar bisa mencapai keunggulan yang signifikan dalam persaingan usaha yang semakin kompetitif. Kemajuan Perusahaan sangat bergantung pada Sumber daya manusia yang berkualitas, selalu optimis, berdaya saing, dan selalu berorientasi pada Visi, Misi, dan Nilai-nilai Perusahaan. Strategi pengelolaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia dilakukan sejak rekrutmen hingga masa pensiun.

 

Struktur Pengelola SDM

 

Semua Sumber Daya Manusia di Perushaan dikelola secara ter organisir dan berkesinambungan. Pihak pengelola Sumber Daya Manusia di Perushaan adalah Divisi Human Capital atau biasa disebut HRD , bertanggung jawab atas manajemen Sumver Daya Manusia di kantor pusat dan di seluruh proyek-proyek Perusahaan. Divisi Human Capital bertanggung jawab kepada atasan

 

 

 
 

 

 

 

 

Rekrutmen

 

Pemenuhan kebutuhan Sumber Daya Manusia di Perusahaan melalui proses rekrutmen yang sudah terencana sesuai standar dan kualifikasi seleksi yang ditetapkan. Perusahaan melakukan rekruitmen dengan cara membuka iklan lowongan kerja di koran, media sosial , atau situs web Perusahaan, bekerja sama dengan universitas ternama, job fair, serta bergabung dengan situs pencari kerja. Pada tahapan rekrutmen ini, Perusahaan menerapkan prinsip keadilan dan kesetaraan tanpa memandang jenis kelamin, suku, ras, agama, maupun golongan politik tertentu.

 

Jumlah Sumber Daya Manusia yang akan di rekrut disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan yang telah disusun berdasarkan laporan dari seluruh unit kerja. Perusahaan juga memperjuangkan penggunaan tenaga kerja lokal di sekitar wilayah proyek pengembangan.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *