Keuntungan Memiliki Akun Email Cadangan

Banyak orang bertanya tanya, mengapa mereka membutuhkan lebih dari satu akun email? Saat membuat akun email, anda pasti bepikir bahwa membuat satu alamat email untuk semua kebutuhan email saja sudah cukup. Dengan cara ini anda hanya perlu masuk ke satu lokasi untuk mengakses email anda, dan juga anda akan login di semua web akan menggunakan alamat yang sama. Demi kesederhanaan dan keefektifan, hal ini adalah ide yang bagus. Pada kenyataannya, yang terjadi adalah sebaliknya, pertimbangkan jumlah email yang diterima orang setiap hari, menyimpan semua email anda dalam satu akun akan membuat pengelolaan email lebih rumit. Anda akan mengalami kesulitan mencari email yang paling penting karena kotak masuk anda dipenuhi dengan spam dan email promosi. Jika anda mengirim surel untuk kepentingan pribadi dan juga kepentingan profesional dari akun yang sama, anda berisiko mengirim surel pribadi ke kontak profesional. Satu satunya jalan agar terlepas dari kesulitan tersebut adalah dengan cara buat email baru atau akun email cadangan. Kami telah merangkum beberapa manfaat dari pembuatan akun email baru dibawah ini yang akan sangat membantu anda:

  1. Untuk Memisahkan Bisnis dari Pribadi.

Pertama dan yang paling terpenting, jangan pernah mencampurkan urusan bisnis di kotak masuk email pribadi anda, terutama jika alamat email pribadi adalah sesuatu yang konyol sejak awal pembuatan email tersebut. Paling tidak, anda harus memiliki email bisnis dan pribadi. Anda bahkan mungkin ingin mempertimbangkan domain khusus untuk akun bisnis terutama jika anda memulai bisnis anda sendiri.

  1. Untuk Memfilter Spam.
    Dari menggunakan email anda untuk mendaftarkan akun online, untuk memasukkan email anda sebelum mengunduh artikel atau kertas putih, hingga memberikan email anda saat melakukan pembelian online shopping, anda mungkin menyadari bahwa anda menggunakan email lebih sering daripada yang anda inginkan. Tanpa sadar kotak masuk email anda dibanjiri dengan pemasaran, promosi, atau email buletin setiap hari. Cara sederhana untuk menghindari ini adalah dengan menggunakan alamat email terpisah dalam beberapa situasi. Mengirim email spam dan promosi ke akun sekali pakai atau akun email cadangan akan membuat kotak masuk utama anda tetap segar, dan anda tidak perlu khawatir kehilangan email penting apapun karena tertumpuk oleh lautan email spam.
  2. Untuk mempertahankan identitas online Anda.
    Mirip dengan poin di atas, anda harus menggunakan email berbeda untuk blogging, situs jejaring sosial, atau aplikasi online lainnya. Saat menulis ulasan, mengomentari artikel, atau menjawab pertanyaan, anda mungkin dimintai alamat email oleh seseorang yang tidak dapat anda kenali. Maka ada baiknya anda menggunakan email cadangan dalam melakukan hal hal tersebut.
  3. Sebagai Cadangan Akun Email Utama Anda.
    Selain akun email utama, Anda harus mempertimbangkan untuk membuat alamat email cadangan untuk pemulihan kata sandi dan mengelola akses akun yang tidak sah. Banyak penyedia email akan meminta anda untuk menyediakan email cadangan untuk pemulihan akun jika suatu saat nanti anda lupa kata sandi akun email utama yang anda miliki. Harus diperhatikan bahwa alamat email cadangan anda harus memiliki kata sandi yang sangat berbeda dari akun anda yang lain. Bahkan jika anda memiliki lebih dari satu akun email cadangan, maka kata sandi dari masing masing email tersebut disarankan untuk berbeda dengan kata sandi yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *