Tanggapan Borneo FC Setelah PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2

Borneo FC menanggapi keputusan PSSI yang menghentikan Liga 1 dan Liga 2 2020. Manajer Borneo FC, Farid Abubakar menyebutkan bahwa mereka mengikuti instruksi dari PSSI yang menghentikan Liga 1 2020.

“Kita mengikuti instruksi dari surat PSSI yang akan menunda kompetisi sampai bulan Mei. Melihat kondisi ini, akhirnya kita membuat kebijakan untuk memulangkan pemain terlebih dahulu sampai ada keputusan dari pihak PSSI,” ujar Farid, Manajer Borneo FC Samarinda dilansir Berita Sepakbola Indonesia Terkini, Bola Nusantara dari laman resmi Borneo FC.

Menurut sang Manajer, langkah mereka menerima keputusan PSSI ini karena mereka ingin mendukung Pemerintah Indonesia. Seperti yang diketahui, Pemerintah Indonesia telah menetapkan status Darurat Bencana hingga 29 Mei 2020.

“Kita juga ingin mendukung pemerintah. Apalagi, wabah ini jadi bencana di semua daerah di Indonesia. Kita juga mau memutus penyebaran Covid-19 ini,” lanjutnya.

Laman berita bola terlengkap, Bola Nusantara menyebut PSSI sendiri melalui Surat Keputusan bernomor SKEP/48/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020 memang telah memutuskan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 hingga 29 Mei 2020. Keputusan ini didasari atas munculnya status keadaan tertentu darurat bencana virus Corona – COVID 19 yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *